Ruang UNBK Ambruk, Siswa SMP PGRI 2 Tenjo Bogor Terkendala
Atap Ruang Kelas SMP PGRI 2 Tenjo Kabupaten Bogor Ambruk © bogor daily

MALANGTODAY.NET –  Hujan deras sepanjang malam hingga Kamis pagi di Kabupaten Bogor mengakibatkan dua atap ruang kelas yang digunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP PGRI 2 Tenjo Rt 02/Rw 02 Desa Batok Kecamatan Tenjo mengalami ambruk.

Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Tenjo Satibi mengatakan, kejadian  itu diakibatkan oleh hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Ini karena hujan deras terus sampai pagi sebelum aktifitas siswa dimulai, jadi tidak ada korban hanya siswa ujian jadi terhambat,” kata Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Tenjo, Kamis (13/04).

Sebanyak 20 dari stok 40 set komputer rusak tertimpa genteng dan baja ringan di kelas 8A dan 8B yang sedang dijadikan ruang UNBK.

Sehingga ujian yang seharinya direncanakan tiga sesi dalam sehari dari jumlah 117 siswa kelas 9 dengan empat mata pelajaran yang dibagi dalam empat hari sementara masih dievaluasi. Karena menurut ketentuan setiap siswa hanya melaksanakan ujian satu mata pelajaran selama empat hari.

Dari kondisi bencana alam ini, pihaknya telah melaporkan situasi UNBK yang terkendala ruang dan sarana komputer tidak berfungsi total kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Kami sudah melapor, katanya sedang dibuat berita acaranya, kasihan siswa semoga ada bantuan cepat,” ujar Satibi.

Ia mengharapkan segera datang bantuan sarana komputer minimal untuk terselenggaranya UNBK karena jumlah komputer menjadi tidak memadai.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Asep Usman mengatakan untuk sementara pihaknya masih menunggu koordinasi dari pihak Disdik terkait hal tersebut.

“Tim kita selalu siap di wilayah jika diperlukan sementara ini belum ada laporan, tapi petugas di lapangan pasti akan cek,” katanya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here