Satgas TMMD lakukan pembangunan RTLH (Istimewa)
Satgas TMMD lakukan pembangunan RTLH (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Program TMMD Kodim Jember sudah memasuki hari ke-19. Namun satgas TMMD masih tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target di TMMD.

Salah satu RTLH yang masih dalam tahap pengerjaan yaitu RTLH milik Ibu Halillah (32) di Dusun Krajan, Gunungmalang, Sumberjambe, Jember. Pembangunan RTLH ini sudah mencapai 80 persen, Sabtu (16/3/2019). Nantinya hanya melanjutkan pemasangan keramik.

Kepala Desa Gunungmalang Erna, mengungkapkan pembangunan rumah merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati. Hal ini juga telah menjadi target pemerintah untuk memperbaiki dan sudah semestinya rumah warga ini untuk dibongkar. Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda. “Beruntung dengan adanya Program TMMD Reg-104 ini rumah warga bisa direnovasi,“ terang Erna.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Kodim Jember untuk menyejahterakan warga yang kurang mampu.

Jadi, bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.