KEPANJEN – Dua bulan lagi, ruang perawatan utama di RSUD Kanjuruhan bakal berganti wajah. Ruangan bernama Hasanudin itu sebelumnya merupakan ruang VIP.

Untuk menambah fasilitas di sana, pihak RSUD melakukan renovasi menyeluruh. Beberapa tembok dan kusen tampak dibongkar.

Plt Wakil Direktur RSUD Kanjuruhan dr Benidiktus Setyo Untoro mengatakan, ruang tersebut rencananya bakal dinaikkan statusnya menjadi VVIP.

Di ruangan tersebut, nantinya akan ada kelengkapan ruang tamu serta fasilitas-fasilitas yang menunjang kenyamanan pasien.

”Dua ruangan kami jadikan satu, untuk ruang tamu dan kamar pasien,” kata Benidiktus. Bila rampung sesuai target, itu bakal menjadi ruang VVIP pertama di RSUD Kanjuruhan.

Sementara itu, Waris, mandor proyek tersebut, menjelaskan, pembangunan sudah dimulai sejak 15 Mei lalu. Sesuai target awal, pihaknya memang wajib merampungkannya akhir Agustus nanti.

Sebagaimana dikatakan Benidiktus, dia juga mengatakan bila jumlah ruangan di sana bakal berkurang. Itu terjadi karena ada penggabungan sejumlah ruangan. ”Awalnya ada 10 ruangan, setelah pembangunan jadi 5 ruangan,” terang dia.

Selain ruangan VVIP, pihak RSUD Kanjuruhan juga berencana membuat cath lap. Alat yang berfungsi untuk mendeteksi secara dini penyakit jantung.

Serta pengadaan magnetic resonance imaging (MRI) atau pencitraan resonansi magnetik. Alat itu berfungsi untuk pemeriksaan gambar struktur dan organ dalam tubuh dengan teknologi modern. Rencana itu kabarnya akan direalisasikan pada 2020.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.