Bayi Indonesia Tanggung Utang, Rocky Gerung: Tololnya Selangit!
Rocky Gerung (Kicknews)

MALANGTODAY.NET – Akademisi Rocky Gerung menyatakan setiap bayi di Indonesia menanggung utang Rp 10 juta miliki pemerintah. Ia membandingkan kondisi tersebut dengan bayi yang lahir di sejumlah negara lain.

“Mampu nggak kita bersaing dengan milenial di Thailand, di Vietnam? Bila hari ini setiap bayi yang lahir sudah menanggung beban utang Rp 10 juta bandingkan dengan negara di timur tengah 1 bayi lahir hari ini dia langsung dapat subsidi Rp 100 juta dari pemerintah, karena ada pengetahuan sadar bahwa pengetahuan investasi pada balita,” ujar Rocky dikutip dari Detik.com, pada Senin (11/3/2019).

Tak hanya itu, Rocky juga menuding pemerintah telah mengalihkan subsidi susu yang seharusnya diberikan pada bayi dan balita di Indonesia, justru dialihkan untuk pembangunan tol. Padahal menurutnya, investasi bangsa terdapat pada pertumbuhan bayi dan balita sebagai penerus.

“Pada balita itu ada investasi peradaban, kita disini balita kita hak mereka untuk memperoleh susu tidak diperoleh karena uang buat beli susu dialihkan untuk beli aspal dengan dalih bikin jalan tol. Padahal adalah jalan tol, tol laut, bahkan tol langit, tol langit artinya tololnya selangit,” imbuhnya.

Rocy mengungkapkan hal ini saat membicarakan perkara pembangunan industri 4.0 yang kini tengah digaungkan pemerintah. Menurutnya, hal tersebut tidak akan bisa terwujud jika tak disertai dengan perbaikan gizi sejak dini.

“Jadi sangat tidak adil memberi impian industri 4.0 sementara balita kita yang 10 tahun yang menjadi milenial kekurangan gizi. Ada 7 juta bayi Indonesia yang mengalami malnutrisi. mereka yang kekurangan gizi pasti otaknya menyusut 10-20 persen. jadi, sekaligus kita dihina oleh negara dengan ide yang tidak masuk akal, ” tegas Rocky Gerung. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.