Puji Reuni 212, Rocky Gerung Ganti Nama Monas Jadi Monumen Akal Sehat
Filsuf Rocky Gerung @Aceh Times

MALANGTODAY.NET – Filsuf Indonesia Rocky Gerung kembali menjadi sorotan publik pasca Reuni 212 yang bertempat di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12/2018) lalu. Dalam diskusi yang dihadirinya di Indonesian Lawyers Club (ILC), Selasa (4/12/2018) kemarin, ia menyebut bahwa Monas adalah Monumen Akal Sehat.

Pernyataan ini diucapkan oleh Rocky lantaran acara Reuni 212 yang berlangsung beberapa waktu lalu mengingatkannya pada sosok Martin Luther King. Hal ini karena momen 212 yang terjadi pada tahun 2016 berubah menjadi sesuatu yang sifatnya monumental.

Baca Juga  Polemik (Lagi) Mobil Esemka, Kendaraan Politik Jokowi?

“Tapi kemudian dia menjadi monumen, dipindah dari momen menjadi monumen. Itu adalah sebuah reuni akal sehat. Kalau bukan karena akal sehat, itu ada aja orang iseng kasih komando. Selesai itu istana di depan, berantakan itu Jakarta. Jadi ada kepemimpinan intelektual di situ bahwa ide bisa menghasilkan perubahan” terang Rocky dalam acara ILC.

Ia juga menyindir pihak-pihak yang menakar reuni 212 secara jumlah. Hal tersebut dinilai lucu lantaran tak sepatutnya membicarakan jumlah jika hal tersebut sudah menjadi sebuah kualitas. Rocky juga secara tersirat menyindir pihak-pihak tersebut ‘tidak waras’. “Coba otaknya dibikin agak waras sedikit gitu,” tambahnya.

Ini Alasan Rocky Gerung Jarang Tidak Prabowo
Ini Alasan Rocky Gerung Jarang Kritik Prabowo
Pelaksanaan acara Reuni 212 @Islampos

Dalam kesempatannya tersebut, Rocky juga membuktikan bahwa dirinya netral dalam kontestasi politik yang kerap dipandang pro Prabowo. Hal ini wajar mengingat dirinya hampir tidak pernah mengkritik calon presiden (capres) nomor urut 02 itu.

Baca Juga  Diprediksi Bebas Lebih Cepat, Ahok Diklaim Siapkan Kejutan

“Saudara sendiri bilang Prabowo nggak punya prestasi, ngapain saya kritik orang yang tidak punya prestasi,” ucap Rocky disambut riuh tepuk tangan penonton.

Dalam penutupan, Rocky menepiskan berbagai fakta dan sensasi yang ditimbulkan Reuni 212. Ia kemudian hadirin untuk merenungkan kembali eksistensi akal sehat yang tumbuh dari adanya reuni itu. “Monas itu adalah tempat berkumpulnya akal sehat. Monas itu singkatan dari Monumen Akal Sehat,” tutupnya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.