Dari sekian destinasi wisata yang pernah dikunjunginya, Betsi Widayat cukup berkesan dengan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dia kali pertama ke sana pada 2015 lalu.

Ketika akses jalan masih belum terlalu baik. ”Waktu itu butuh perjuangan untuk sampai di sana, jalannya terjal dan berkelok. Namun, hal itu justru yang membuat saya semakin tertantang, hingga perjalanannya jadi seru banget,” kata dia.

Terjalnya jalur menuju ke sana terbayar lunas saat dia bisa menikmati pemandangan di TNBTS. ”Jadi, semua tantangan saat di jalan rasanya dapat terbayar tuntas.

Waktu itu saya memang baru kali pertama melihat pemandangan pegunungan semacam itu,” sambung warga Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, itu. Momen terbaik yang masih dia ingat yakni pemandangan terbitnya matahari.

Sampai saat ini, perempuan berusia 22 tahun itu mengaku masih ingin berkunjung ke sana lagi.

Dia mengaku sudah beberapa kali merencanakan berkunjung ke sana, sayangnya sejauh ini masih gagal karena kesibukannya. ”Tapi, tetap saya akan mengagendakan agar bisa ke sana lagi cepat atau lambat,” tutup dia.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.