KOTA MALANG – Seiring dengan tema HUT RI ke 74 yakni SDM Unggul, Indonesia Maju, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) ingin menjadikan momentum ini untuk ikut terus maju. Ajakan untuk meningkatkan kualitas diri ini disampaikan Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi dalam Upacara peringatan HUT RI ke 74, di halaman rektorat Unikama, Sabtu, (17/8).

Pieter sebagai inspektur upacara mengajak seluruh Civitas Akademika Unikama agar bisa memaknai pesan moral dari tema HUT Kemerdekaan RI ke 74.

“SDM yang merdeka ialah dia yang bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Sehubungan dengan tema SDM unggul Indonesia Maju ini maka kita harus tingkatkan kualitas SDM, khususnya untuk Unikama,” tegas Pieter

Diikuti oleh Jajaran PPLP PT PGRI Malang, Rektorat, Dosen, Karyawan, Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) hingga Siswa siswi SMK PGRI 6 Malang, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pun disambut meriah oleh Universitas yang berada di Sukun, Kota Malang ini.

“Jika SDM sudah unggul dan berkualitas, maka akan sangat berperan dalam kemajuan dan perkembangan bangsa ke arah yang lebih baik lagi, khususnya kita sebagai kampus multikultural,” tuturnya.

SDM yang unggul menurut Pieter termasuk dalam berbagai bidang. Namun, Unikama akan berkontribusi lewat SDM yang unggul di bidang pendidikan. Pria berkacamata ini ingin khususnya SDM di Unikama, bisa lebih berkembang potensi maupun kualitasnya serta mampu menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Unikama
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.