KOTA MALANG – Pertemuan Prabowo dan Jokowi naik MRT dari Lebak Bulus ke Senayan dianggap sebagai bagian dari rekonsiliasi antara dua kubu. Mereka makan siang bersama di FX Sudirman. Jokowi meminta tak ada lagi sebutan cebong dan kampret. Sedangkan Prabowo memberi selamat kepada Jokowi.

Menanggapi hal ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa bahagianya. Hal tersebut ia ungkapkan usai meletakkan batu pertama di Masjid Bahrul Maghfiroh, Minggu (14/7).

“Saya bahagia sekali alhamdulillah melihat Prabowo sosok negarawan yang luar biasa. Dia dulu juga ikut berkompetisi dan berseiringan dengan Jokowi,” ujar Khofifah dengan senyum bahagia.

Padahal menurut penuturan Khofifah, ia sempat khawatir akan ada perselisihan yang dapat memecahkan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Saya khawatir kemarin itu ada sesuatu di luar komando beliau kemudian itu yang menjadikan semacam irisan (perpecahan) yang kalau dibiarkan bisa membelah intergrasi bangsa. Tapi kehadiran Prabowo dengan suasana yang dari banyak foto yang saya terima semuanya kelihatan kondusif, kohesif,” katanya.

Lebih lanjut Khofifah tak henti-hentinya mengingatkan bahwa Pilpres telah usai. Ia berharap tak hanya di Jawa Timur tapi seluruh warga Indonesia menjaga persatuan dan menghilangkan sentimen yang sempat tersulut saat Pilpres.

“Saya harap itu akan menjadi referensi bagi seluruh kehidupan kebangsaan kita, Pilpres sudah selesai, mari kita bangun persaudaraan dan persatuan kebangsaan kita,” tukasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Laoh Mahfud
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.