Amien Rais Ancam Rekayasa Pemilu Akan Dibalas Allah!
Amien Rais @YouTube

MALANGTODAY.NET – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menyebut ada banyak rekayasa dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Salah satu hal yang disinggung adalah adanya rekayasa Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan dalih kesamaan tanggal lahir. Ia juga menyebut bahwa berbagai bentuk rekayasa itu akan dibalas oleh Allah.

Dilansir dari CNN Indonesia, Senin (26/3/2019), Amien Rais menyampaikan pernyataan tersebut dalam pidatonya di Komisi II DPR. Mantan Ketua MPR itu mengutip Surat Ibrahim ayat 46 dalam Alquran tentang tipu daya. Ia dengan tegas menyebut Allah akan membalas segala rekayasa yang ada.

“Saya mengingatkan bahwa di dalam Alquran dalam beberapa ayat mengatakan bahwa orang boleh melakukan rekayasa bentuk apapun, tapi Allah membalas rekayasa. Dan seunggul-unggul rekayasa adalah Allah SWT,” tutur Amien.

Amien tidak menyebut secara spesifik siapa yang disindirnya. Namun ia menyinggung data-data janggal dalam DPT Pemilu 2019. Banyaknya kejanggalan data tersebut membuatnya khawatir legitimasi Pemilu bisa terancam.

“Dikhawatirkan kita akan menerima sebuah illegitimate election (pemilu yang tidak sah). Kalau election-nya illegitimate, kira-kira presidennya juga tidak legitimate (sah),” terangnya.

Data tersebut merujuk pada temuan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang mendapatkan sekitar 17,5 juta pemilih janggal. Disebut janggal karena jumlah tersebut memiliki angka lahir yang sama, yakniu 1 Januari, 1 Juli, dan 31 Desember.

Meski demikian, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) telah mengklarifikasi hal itu. Tiga tanggal itu dipilih untuk penduduk yang tidak mengingat tanggal lahirnya.

“Itu sudah berlangsung sejak awal tahun 2000-an. Dan sudah diatur Permendagri 19 Tahun 2010,” kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.