Ilustrasi @lampungpost
Ilustrasi @lampungpost

MALANGTODAY.NET – Seorang perempuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman sedang tersandung kasus asusila. Foto dan video syurnya sedang tersebar di media sosial.

Kepala Kemenag Sleman Sa’ban Nuroni mengatakan pihaknya telah mengetahui kasus tersebut. Oknum ASN tersebut pun sudah mengakui perbuantannya.

“Peristiwa itu, (Kemenag) sudah tahu dari yang bersangkutan. Dia (yang bersangkutan) mengakui peristiwa itu terjadi di luar negeri,” ucapnya seperti dilansir dari Detiknews, pada Selasa (16/4/2019).

Foto dan video tersebut tersebar di whatsapp grup dan media sosial. Oknum ASN tersebut berhubungan badan dengan seorang pria pasangannya. Kejadian tersebut berlangsung di luar negeri dan di luar jam kerja pada tahun 2018.

Sa’ban juga menjelaskan bahwa peristiwa tersebut dilakukan bukan pada jam kerja. “Keduanya bukan suami istri; juga dilakukan bukan jam kerja. Itu pas liburan dia,” jelasnya.

Meski sudah dilaporkan ke Kemenag pusat, oknum ASN tersebut masih bekerja di kantornya. Sa’ban sendiri hingga kini masih menunggu keputusan dari pusat terkait sanksi yang dijatuhkan kepada anak buahnya tersebut.

“Belum ada infomrasi sanksi dari pusat. Kami, kan, sifatnya pasif, sesuai kewenangan yang ada pada kami sudah kami laksanaan (klarifikasi dan pemeriksaan), selanjutnya kami menunggu. Yang bersangkutan juga masih bekerja,” terangnya.

Kakanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan membenarkan kabar kasus video ASN tersebut. Sama seperti yang disampaikan Sa’ban, Edhi juga masih menunggu sanksi dari Kemenag pusat.

“Sudah anu (dilaporkan ke Kemenag RI). Nanti yang menjatuhkan (sanksi) dari Inspektorat Jenderal, dari Irjen. Itu sudah agak lama kita laporkan ke pusat. Tapi ya kita tunggu aja keputusan dari pusat,” ujarnya. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.