Ratusan Polwan Cantik Polda Babel Dites Urine, dan Hasilnya...
Ilustrasi tes urine Polwan. (timlo.net)

MALANGTODAY.NET – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan tes urine kepada 163 personel Polwan di jajaran. Tes urine tersebut dilakukan guna menciptakan polisi yang bebas dari narkoba.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung,  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Abdul Mun’im mengatakan pemeriksaan urine terhadap seluruh Polwan ini bersifat mendadak atau sebelumnya tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Pada saat ada pemberitahuan bahwa seluruh Polwan akan dites urine, tidak tampak wajah para Polwan tersebut gelisah. Mungkin mereka merasa tidak pernah terlibat dalam penggunaan narkoba,” katanya pada Antara, Sabtu (11/03).

Ia mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan urine terhadap 163 Polwan di lingkungan Polda dan Polres tersebut, seluruh hasilnya negatif.

Dalam hal ini tidak ada satupun Polwan di Jajaran Polda Kepulauan Babel yang terlibat dalam penyalahgunaan penggunaan Narkoba.

“Inti dari tes urine ini dalam rangka mencegah penyalahgunaan peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan Polwan. Kalau untuk Polki (polisi laki-laki) sudah dilakukan pemeriksaan tes urine sejak Januari 2017,” ujarnya.

Tes urine tersebut, jelas AKBP Abdul,  sebagai komitmen Kapolda untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran dan atau penggunaan narkoba di kalangan kepolisian.

“Sesuai kebijaksanaan Kapolda bahwa apabila ada anggota Polri, baik itu Polki maupun Polwan yang terlibat penyalahgunaan peredaran narkoba akan ditindak secara tegas,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here