Jemaah Haji Asal Papua Gagal ke Tanah Suci Karena Hamil
Ilustrasi calon jamaah haji © twitter.com

MALANGTODAY.NET – Ratusan calon jamaah haji (CJH) di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan batal berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. Sebanyak 121 CJH itu batal berangkat karena mengundurkan diri dan meninggal dunia.

Menurut staf bidang haji dan umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Jainor, calon jamaah haji yang batal berangkat sejak Januari hingga Maret 2017 bertambah 15 orang.

“Calon jamaah haji yang batal berangkat kebanyakan karena mengundurkan diri dengan berbagai alasan dan ada pula yang meninggal dunia,” jelas Jainor, Rabu (22/03).

Dikutip dari Antara, kuota haji tahun ini untuk kabupaten Tabalong dipastikan sebanyak 334 orang. Namun belum termasuk penambahan dari calon jamaah haji lanjut usia (Lansia) atau penggabungan mahram.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Mahrus mengatakan bertambahnya kuota haji tahun ini tentunya jelas mengurangi masa tunggu para CJH.

“Sekarang kuota haji sudah kembali normal dan untuk Provinsi Kalsel tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 3.831 orang,” jelas Mahrus.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.