Nggak Cuma Bikin Hoax, Ini 3 Aksi Heboh Ratna Sarumpaet Lainnya!
Ratna Sarumpaet @Metro TV News

MALANGTODAY.NET – Ratna Sarumpaet mempertanyakan alasan sikap Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menghadirkan Rocky Gerung dan Tompi dalam persidangan kasusnya.

Ratna memandang hal tersebut sudah tidak perlu dilakukan.Sebab Ratna telah mengakui bahwa dirinya bersalah.

Selain itu, ibu dari Atiqah Hasiholan ini juga telah mengaku bahwa dirinya berbohong. Berangkat dari alasan itu, Ratna menilai sudah tidak ada lagi yang perlu dijelaskan lagi.

“Sebenarnya gak perlu. Itu kan sebenarnya sesuatu yang sudah saya akui dan sudah selesai. Itu kan soal kebohongan, kebohongan sudah saya akui jadi ngapain lagi dibuktikan,” ujar Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya dilansir dari Viva.co.id (23/4/2019).

Aktivis HAM ini ingin kasusnya diselesaikan secara fokus. Ia tak ingin kasusnya kian diperlebar dengan sangkut pautnya dengan hal-hal lain.

“Ya kalau menurut logika saya ini kayak memperpanjang-panjang aja gitu. Kenapa gak langsung ke kasusnya aja, kasusnya kan keonaran mestinya langsung ke situ jangan ke sana kemari,” ungkapnya.

Sementara itu, JPU memanggil Rocky Gerung karena ia adalah orang yang dituju Ratna dalam menujukkan foto wajah akibat pemukulan. Rocky Gerung terhitung sudah dua kali mangkir dari pemanggilan sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet. Ia mengungkapkan alasan mangkirnya adalah karena masih berada di hutan.

“Nggak (sakit). Gue masih di hutan, masih di gunung,” kata Rocky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatandilansir dari Detik.com (23/4/2019).

Sementara itu, Tompi dipanggil karena ia merupakan salah seorang yang mengungkap kebohongan Ratna Sarumpaet. Di persidangan kali ini, Rocky Gerung dan Tompi hadir sebagai saksi fakta. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.