Ratna Sarumpaet Babak Belur, Netizen: Mati Kau Muka Kau Lebam
Ratna Sarumpaet lebam @Viva

MALANGTODAY.NET – Aktivis Ratna Sarumpaet kali ini kembali menggemparkan publik. Namun bukan karena pernyataannya yang dinilai kontroversial atau kritiknya pada pemerintah, melainkan karena ada satu foto yang diduga adalah Ratna Sarumpaet dengan wajah babak belur beredar di dunia maya.

Hal tersebut pertama kali diketahui lewat akun Twitter politikus Gerindra. Rachel Maryam, yang mengunggah foto tersebut lengkap. Dalam unggahannya itu, Rachel menuliskan rasa duka cita pada Ratna sekaligus menyampaikan kegeramannya pada oknum yang diduga melakukan kekerasan pada Ratna.

Baca Juga: Jalani Pemeriksaan Vlog “Idiot” di Surabaya, Ahmad Dhani: Sudah Biasa

Innalillahi bunda @RatnaSpaet semalam dipukuli sekelompok orang. Saat ini keadaan babak belur. Hei kalian beraninya sama ibu2! Apa kalian gak punya ibu? Lahir dari apa kalian?” cuit Rachel lewat akun Twitter-nya @cumarachel.

Twit Rachel Maryam
Tweet Rachel Maryam

Ratna diketahui mendapatkan kekerasan tersebut dari sekelompok orang tak dikenal saat berada di Bandung. Dilansir dari Detik.com, juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno tersebut diketahui mengalami kekerasan di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Kejadian naas yang menimpa aktivis tersebut membuat banyak pihak geram. Salah satunya adalah Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Koordinator ACTA Habiburrokhman mengaku pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait ini. Ia juga telah mengkonfirmasi bahwa timnya akan mendatangi rumah Ratna perihal masalah ini.

Baca Juga: Ternyata Roy Kiyoshi Sudah Prediksi Tsunami di Indonesia sejak Awal Tahun 2018

“Hari ini tim ACTA ke kediaman Ratna untuk menanyakan duduk perkaranya,” ujar Habiburrokhman singkat.

Komentar Menohok Netizen

Meski dikenal sebagai sosok yang keras dan kritik pada pemerintah, namun apa yang menimpa Ratna Sarumpaet patut mendapatkan simpati. Tak peduli apapun pilihan politiknya, ujaran kebencian kepada orang yang mengalami musibah bukanlah cermin dari ke-Indonesia-an kita.

Namun bukannya mengucap belasungkawa, salah satu netizen dengan akun Instagram @darwin17845 malah melakukan hal sebaliknya. Dalam postingan terakhir di akun Instagram Ratna @rsarumpaet, akun bernama @darwin17845 tersebut malah mengeluarkan cacian.

Mati kau muka kau lebam. Dasar Dajjal

Semoga kau cepat sadar

Insyaflah wahai mulut pesunah. Pembuat onar bangsa, cepatlah bertaubat. Kejadian wajahmu lebam lebih baik daripada wajah aslimu bersilikon.”

Baca Juga: Ini Daftar 102 Musisi Nasional yang Gelar Konser Galang Dana Untuk Palu

Netizen yang melihat komentar keji tersebut seketika membela Ratna. Menurt mereka, hal tersbeut tidak pantas diucapkan untuk orang yang ditimpa bencana.

Seharus nya kau yang insyaf” @anakdarajo

Ni orang ngotot banget dibayar nasi bungkus ya” @beiby_yunz

Komplotannya kah kau” @anton_islando

View this post on Instagram

Jadilah TUAN di Negri Sendiri !!

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

Sehubungan dengan peristiwa itu, Kepolisian Jawa Barat belum mengambil tindakan. Hal ini karena belum adanya laporan yang masuk dan kebenaran yang masih harus dikonfirmasi lebih lanjut.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...