Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Akan Diperiksa Polisi
Keluarga Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto bersama Ratna Sarumpaet @ Tribunnews

MALANGTODAY.NET – Terkait kasus hoaks yang menggegerkan Indonesia beberapa waktu silam, pihak kepolisian terus mengembangkan penyelidikan dengan mendatangkan saksi-saksi baru. Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan juga akan diperiksa oleh polisi untuk dimintai keterangan.

Dilansir dari Suara.com, Atiqah Hasiholan akan menghadap ke kepolisian, Selasa (23/10/2018) malam ini. Tak hanya Atiqah, agenda pemeriksaan saksi ini juga turut menghadirkan staf-staf Ratna Sarumpaet.

Baca Juga: Disuruh Susi Belajar, Sandi: Woles Ajalah, Jangan Marah-marah!

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. Argo membenarkan bahwa suami dari actor Rio Dewanto itu akan diperiksa sebagai saksi saat dikonfirmasi oleh awak media.

“Iya (Atiqah didatangkan sebagai saksi),” kata Argo, Selasa (23/11/2018).

Namun Argo Yuwono enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan kepada bintang film sekaligus model tersebut. Argo meminta public bersabar dan menunggu hasil penyelidikan.

Baca Juga: Inilah Alasan Sebenarnya Banser Bakar Bendera Kalimat Tauhid

“Ya itu lah, tunggu saja. Nanti kan ada orangnya,” tukas Argo lebih lanjut.

Hingga saat ini, Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran hoaks alias berita bohong. Pihak kepolisian masih terus menyelidiki terkait pihak-pihak lain yang ikut memiliki peran dalam penyebaran berita hoaks yang meresahkan masyarakat ini.

Ratna Sarumpaet disangkakan dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE. Dengan begitu, Ratna terancam dengan hukuman 10 tahun penjara.

Baca Juga: Prabowo Diprediksi Sulit Hadang Jokowi Tanpa 3M, Ini Kata Gerindra

Sebelumnya, politikus kondang Amien Rais juga telah melayani panggilan kepolisian untuk dating sebagai saksi dan memberikan keterangan terkait kasus ini.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...