Fuad Bernardi @merdeka
Fuad Bernardi @merdeka

MALANGTODAY.NET – Polisi memeriksa putra Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Fuad Bernardi. Fuad diperiksa sebagai saksi terkait amblesnya Jalan Gubeng. Nama Fuad mencuat lantaran dicatut oleh beberapa saksi lain terkait proyek galian baseman oleh PT Saputra Karya.

Hal ini dibenarkan oleh Direskrimsus Polda Jatim Kombes, Akhmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Yusep (sapaannya) mengatakan pemanggilan Fuad ini untuk mendalami kasus amblesnya Jalan gubeng. Sebab, seperti menurut keterangan beberapa saksi bahwa Fuad terlibat.

“Bahwa untuk penyidik subdit III Tipidkor memang betul pada hari ini ada pemeriksaan terhadap inisial F terkait dengan perkembangan penanganan perkara dari Jalan Gubeng yang longsor itu. Ini terkait dengan keterangan daripada beberapa saksi yang lainnya yang perlu kami dalami. Nanti kami infokan ya,” ucap Yosep seperti dilansir dari Detiknews, Selasa (26/3/2019).

Sebelumnya, Fuad dicatut karena diduga terlibat dalam perizinan proyek galian baseman PT Saputra Karya.

Saat ditanya apakah keterlibatan Fuad ada di perizinan proyek, Yusep mengaku masih akan memeriksa kembali. Pihaknya masih mengumpulkan beberapa keterangan saksi lainnya.

“Ya mungkin nanti kita konfrontasi dulu terkait hal tersebut. Artinya bahwa dari keterangan saksi-saksi yang lain yang sudah kita buat pemeriksaan, memang menjelaskan ada nama F terkait dengan kasus yang harus kami dalami,” tambah Yusep.

Untuk diketahui, Jalan Raya Gubeng ambles pada 18 Desember 2018 sebagai efek dari adanya galian basemen milik PT Saputra Karya. Sedangkan untuk kontraktornya adalah PT Nusa Kontraktor Enjiniring Tbk.

Sementara, sampai saat ini, pihak kepolisian Jatim sudah menetapkan 6 tersangka. Tiga tersangka di antaranya diketahui berinisial RH, R, dan Al. Dua tersangka dari PT Saputra Karya dan satu tersangka dari PT Nusa Kontraktor Enjiniring (NKE) Tbk. Wah wah berarti bukan murni kejadian alam dong amblesnya kemarin? (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.