KOTA MALANG – Jika biasanya siswa-siswi ini duduk di kelas dan menerima materi pelajaran dari gurunya, maka kali ini mereka melakukan hal berbeda.

Hari ini, 65 siswa SMP Kristen Kalam Kudus menjadi guru untuk siswa-siswi Sekolah Dasar Iman Kalam Agung (IMKA).

Seperti diketahui, SD IMKA memiliki banyak siswa dari golongan ekonomi kurang mampu.

Kegiatan mengajar ini menjadi bagian dari program community service. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh siswa dari program ini.

“Pertama ya biar mereka belajar jadi guru biar menumbuhkan rasa empati gitu. Terus biar mereka peduli terhadap keadaan lingkungan sekitar. Kan ini siswa yang diajar dari golongan kurang mampu,” tutur Febrina Gultom, Wakil Kepala Sekolah SMP Kristen Kalam Kudus.

Para siswa pun diarahkan untuk mengajar dengan sungguh-sungguh. “Makanya mereka itu buat kegiatan mengajar secara kreatif jadi tidak asal mengajar,” tuturnya.

Memang benar benar perkataan Febriana. Sebab, dalam pemebelajaran tersebut, siswa SMP Kalam Kudus juga menyisipkan kuis dengan hadiah menarik.

“Iya kita siapkan reward juga seperti kue dan juga hadiah lainnya. Game ini ya buat agar tertarik aja adik-adiknya mendengarkan kita,” tutur salah satu siswa kelas 8 SMPK Kalam Kudus, Federico Christiano.

Sebagai informasi, program CS ini juga kerap kali dilakukan oleh SMP Kristen Kalam Kudus. Sebelum kegiatan mengajar ini, SMP Kristen Kalam Kudus telah mengajak siswanya membersihkan taman-taman di kota Malang pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimanatar Leander
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.