KOTA MALANG– Demo menolak revisi rancangan undang-undang (RUU) KPK terus bergulir disejumlah tempat. Tak terkecuali di Kota Malang. Hari ini (13/9), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Malang sebagai bentuk penolakan terhadap RUU KPK yang kemarin (12/9) disetujuji oleh Jokowi.

Berbagai orasi terkait penolakan revisi UU dari mahasiswa disampaikan. Baliho dan kertas bertuliskan ‘selamatkan KPK’ dipampang pada aksi tersebut.

Mereka menuntut agar DPRD kota Malang mengambil sikap penolakan atas revisi UU KPK tersebut.

“Karena apa itu akan melemahkan KPK secara fungsi. Koruptor makin meraja rela. Tikus dimana-dimana,” ujar salah satu mahasiswa aksi demonstrasi, Jojon.

Aksi tersebut sempat memanas karena para pendemo memaksa untuk masuk ke dalam gedung DPRD Kota Malang namun petugas polisi menahan aksi mereka. aksi saling dorong pun tak terelakkan.

“Masuk masuk. Polisi, kamu mengayomi, biarkan kami masuk,” teriak puluhan demonstran sambil memaksa maju untuk ke dalam DPRD.

Terlihat dari pantauan radarmalang.id salah satu mahasiswa bersitegang dengan salah satu polisi. Namun itu berakhir setelah dilerai oleh pendemonstran lain.

Pewarta: Bob Bimanatar leander
Foto: Bob Bimantra Leander
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.