PSMS vs Blitar United: Jangan Terbawa Irama Permainan Tim Tamu - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN – PSMS Medan fokus melakukan persiapan jelang laga pamungkas putaran pertama Liga 2 2019, melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu (14/8) mendatang.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu punya modal bagus saat menantang tim asal Aceh tersebut. Pasalnya, PSMS baru meraup tiga poin pada laga kontra PSGC Ciamis di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8) lalu.

BACA JUGA: The Jakmania: Hello Pemain Persija, Kalian Atlet atau Model?

Dipimpin Asisten Pelatih PSMS Edy Syahputra, skuat menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Jumat (9/8).

Tim pelatih sengaja membuat agenda latihan khusus bagi pemain cadangan yang tak turun saat laga bentrok PSGC lalu. Sedangkan pemain yang masuk dalam line up, hanya berlatih ringan.

“Hari ini (kemarin, red) latihan khusus untuk pemain yang tidak diturunkan kemarin. Yang tidak main latihannya lebih berat, difokuskan ke speed dan endurance. Sedangkan pemain yang turun saat laga lawan PSGC, hanya latihan ringan,” ungkap Edy.

Edy juga mengatakan, tim mulai fokus latihan mulai Sabtu (10/8) pagi, guna menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Persiraja. Pemain akan digenjot daya tahan tubuhnya, sekaligus mengatur strategi tim. “Sabtu pagi baru kami buat latihan khusus endurance kepada pemain. Semua pemain yang main maupun tidak main sudah fokus untuk laga lawan Persiraja,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, PSMS akan menggelar latihan malam di Stadion Teladan Medan, Minggu (11/8), sebelum bertolak ke Aceh. “Minggu, kami latihan malam di (Stadion) Teladan. Karena mau menyesuaikan main malam di Aceh. Di sana sudah pasti kick off jam 8 malam,” beber Edy.

Sementara Yudha Rizky, yang menjadi penentu kemenangan Ayam Kinantan saat menghadapi PSGC, dipuji Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning. Dengan performanya yang cukup apik saat itu, dia dinilai memiliki potensi yang cukup tinggi.

Namun menurut Gurning, menit bermain Yudha belum bisa banyak didapatkannya, lantaran persaingan antar pemain. Seperti diketahui, Yudha diturunkan pada babak kedua menggantikan Natanael Siringoringo. “Selain mencetak gol, Yudha juga pemain yang punya potensi bagus. Saat latihan, dia tunjukkan kualitasnya. Cuma memang persaingan ketat antar pemain saja yang membuatnya jadi cadangan,” ujarnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.