KOTA BATU – Pembangunan tahap kedua Pasar Sayur di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Sisir Kecamatan Batu menjadi salah satu proyek besar Pemkot Batu di tahun 2019 ini.

“Anggarannya Rp 5 Miliar. Merupakan pengadaan terbesar dari Diskumdag (Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan) Kota Batu,” jelas Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Jumat sore (18/10).

Dia pun berharap, pembangunan tahap kedua Pasar Sayur ini tak megalami kendala berarti. Sehingga bisa rampung di bulan Desember.

Sementara itu Penanggung Jawab Pelaksana Proyek dari PT Bintang Wahana Tata, Febri Artanto mengungkapkan bahwa proses pengerjaannya saat ini sudah berjalan sekitar 25 persen.

“Pembangunan yang telah kami selesaikan adalah pengecoran kolom pedestal dan setting angkur untuk kolom baja,” jelas Febri.

Minggu ini, pengerjaannya bakal berfokus pada struktur atap hingga pemasangan sekat kios.

Lebih lanjut, Febri mengatakan bahwa pihaknya terbantu dengan langkah Diskumdag yang telah membongkar 20 kios lama untuk pelebaran akses jalan.

Dia pun berharap, pembangunan tahap kedua Pasar Sayur ini bisa rampung sesuai deadline yang ditetapkan Pemkot Batu.

“Bagaimana pun kami harus menaati surat peraturan kerja. Apalagi, pasar ini sudah dinanti oleh 136 pedagang sayur,” kata dia.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.