Berbagi Kebahagian Lewat Program Bedah Rumah TMMD, Bedah Rumah yang dilakukan oleh TMMD Ke 104 Dandim 0824 Jember @ist
Bedah Rumah yang dilakukan oleh TMMD Ke 104 Dandim 0824 Jember (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Memasuki minggu ke-4, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 104 Dandim 0824/Jember terus mengerjakan program-programnya, termasuk bedah rumah. Setelah pengerjaan RTLH milik Bapak Yis, kali ini diteruskan di rumah Ibu Etti. Pengerjaan pun kini sudah mencapai 90 persen.

“Kira-kira sudah 90 persen, tinggal pengecatan dan beberapa ada yang proses pasang keramik,” ujar Letkol Inf Arif Munawar, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, pengerjaan kali ini cukup cepat. Pihaknya bahu-membahu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tak hanya masyarakat saja yang diajak, pengerahan Satgas pun dilakukan. Hal ini agar pengerjaan tersebut cepat selesai.

“Satgas juga dikerahkan ditiap proyek bedah rumah. Satu rumah ada yang ditangani oleh 5 orang, sehingga pembangunannya lebih efesien dan cepat selesai,” jelasnya.

Dan SSK Kapten Inf Suwarno selaku Koordinator umum TMMD 104 Jember mengatakan keterlibatan masyarakat dalam membantu TMMD ini cukup antusias. “Mereka sadar bahwa proyek pembangunan melalui TMMD ini sangat menguntungkan dalam memajukan wilayah mereka, di Desa Gunungmalang,” ucapnya.

Karena dengan TMMD ini beberapa sarana yang semula tidak memenuhi standar kualitas karena kerusakan, menjadi lebih layak karena sudah diperbaiki. Contohnya sarana jalan umum, musala, MCK, dan pembenahan rumah tak layak huni milik keluarga tidak mampu. “Semua diperbaiki dengan cara kebersamaan,” ungkapnya.

Selain pembangunan infrastruktur dan rehab rumah tak layak huni, TMMD 104 Jember juga menggelar beberapa kegiatan edukasi seputar kesehatan masyarakat; hukum dan kamtibmas, termasuk bahaya narkoba.

Kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019 ini terselenggara atas kerjasama Kodim 0824/Jember dengan Pemerintah Kabupaten Jember. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.