Gotong royong para pasukan satgas TMMD ke-104 dan warga (Istimewa)
Gotong royong para pasukan satgas TMMD ke-104 dan warga (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat.

Katimin mengungkapkan warga mengaku sangat terbantu dengan program TMMD. Sebagaimana diketahui, TMMD merupakan kerja sama antara TNI di Kodim 0824/Jember dan Pemkab Jember yang juga melibatkan partisipasi masyarakat ini.

“Kepedulian TNI khususnya Kodim 0824/Jember dalam merealisasikan program telah memenuhi kebutuhan rakyat kecil, terutama masyarakat Gunungmalang,” ucapnya di lokasi pelaksanaan TMMD, Sabtu (16/3/2019) .

Kepala Sekolah ini kembali mengatakan, ia dapat melihat langsung kerja keras anggota Satgas TMMD dalam mengerjakan proyek tersebut. Walaupun cuaca kurang bersahabat, tidak mempengaruhi semangat personel di lapangan yang bekerja.

“Kami mengucapkan terima kasih terkait pelaksanaan program ini. Sudah hampir sebulan anggota TNI dengan masyarakat melakukan kegiatan TMMD. Saya benar-benar salut pada TNI yang bekerja tidak mengenal lelah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, koordinator lapangan kegiatan TMMD Kapten Inf Suwarno melaporkan bahwa kegiatan hari ini antara lain pembangunan jembatan di Dusun Karang Kebun, Gunungmalang, Sumberjambe, Jember.

“Selain itu dengan dibangunnya jembatan ini tentunya akan mempermudah kegiatan warga Dusun Karang Kebun, Desa Gunungmalang,” jelasnya. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.