Relawan Jokowi Usul Program Santunan Janda, Fadli Zon: Janji Kosong!
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon @Suara Islam

MALANGTODAY.NET – Relawan Jokowi yang tergabung dalam Kopi Politik Syndicate (KPS) mengajukan usul menarik kepada calon presiden (capres) kubu petahana, Joko Widodo. KPS dikabarkan tengah mengusulkan nafkah untuk para janda. Usulan ini ditanggapi oleh kubu oposisi sebagai omong kosong belaka.

Dilansir dari Detik.com, Jumat (4/1/2019), Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyebutkan bahwa gagasan seperti ini identik dengan omong kosong tanpa realisasi. Pasalnya, hal serupa juga pernah terjadi di tahun 2014 lalu.

“Gagasan-gagasan kayak gini kan biasanya realisasinya kosong, banyak juga janji-janji kayak di 2014 itu kan janji-janji kosong. Mau beli Indosat, mau tidak akan menaikkan harga BBM, itu kan tidak proven ya,” kata Fadli.

Di sisi lain, Fadli juga menegaskan bahwa capres yang diusungnya, Prabowo Subianto, dinilai sangat jelas visi misinya untuk memajukan sektor pertanian. Sektor ini dinilai sama sekali tidak berkembang di masa Jokowi memerintah. Ia bahkan menyebut Jokowi malah melakukan impor beras yang dinilai tidak menyejahterakan petani.

“Kalau Pak Prabowo yang jelas akan mengedepankan sektor pertanian sebagai prioritas. Karena ini persoalan kedaulatan pangan. Sekarang kan tidak. Bahkan data pertanian saha salah. Antara produksi dan konsumsi salah,” terangnya.

Sementara itu, kubu Jokowi dikabarkan akan mempertimbangkan usulan yang diajukan oleh KPS. Hal ini diutarakan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. “Sebagai sebuah inspirasi, saya kira patut untuk dipertimbangkan,” kata Ace.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.