KOTA MALANG – Situasi kepepet utang bisa membuat seseorang gelap mata.

Seperti yang terjadi pada Yunus Harianto, 41, alias Cece. Pemilik salon asal Pasuruan ini tega menggasak motor milik temannya sendiri, Kurnia Urip Basuki.

Awalnya, Cece berpura-pura menyewa baju pada korban yang punya salon di Jalan Permadi, Polehan, Kota Malang, 3 Agustus lalu.

Cece lantas mengajak korban minum minuman keras (miras). Sampai teler.

Nah, ketika korban sudah mabuk berat, Cece melancarkan aksi tak terpujinya.

Dia mengambil motor milik korban. Yakni Honda Beat warna hitam bernopol N 4503 AAR. “Jadi, dia (Cece) mencekoki korban dengan banyak miras, kemudian mengambil kunci sepeda motor di atas meja. Lalu membawa kabur motor korban yang terparkir di depan salon,” kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri pada rilis di Mapolres Malang Kota, Rabu (21/8).

Tapi, Cece tak bisa lama-lama menikmati hasil kejatahannya. Sebab, dia keburu tertangkap di kontrakannya, di Jalan Teluk Etna, 7 Agustus lalu.

Cece ditangkap di kontrakannya Jalan Teluk Etna pada Rabu (7/8) pukul 01.00 dini hari.

Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, Cece menggondol motor tersebut untuk digadaikan. Hasil gadai tersebut kemungkinan dipakai untuk melunasi sejumlah utang.

Atas perbuatan nekatnya ini Cece dijerat pasal 362 KUHP dan pasal 480 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor. Cece diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.