Aksi vandalisme di Masjid Jami' Al Hikmah, Cilandak @Istimewa
Aksi vandalisme di Masjid Jami' Al Hikmah, Cilandak @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Aksi vandalisme terjadi di Masjid Jami Al Hikmah, Jalan Lebak Bulus 3 No 1C RT 008 RW 004 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 04.32 WIB.

Beruntung, aksi tersebut terekam CCTV masjid dan kemudian dihentikan oleh seorang penjaga masjid setempat. Dalam rekaman CCTV tersebut, nampak seorang laki-laki datang ke masjid dengan mengendarai motor.

Motor tersebut diparkir di luar pagar masjid. Kemudian, ia turun dan memasuki area masjid. Tanpa melepas alas kaki dan tetap mengenakan helm, pria tak dikenal tersebut langsung menaiki lantai masjid. Ia lalu mengeluarkan pilok dan menyemprotkannya ke salah satu tiang masjid.

Di tiang tersebut, ia menggambarinya di dua sisi tiang. Tidak berhenti di situ, ia terus memasuki area dalam masjid dan kembali menggambarinya. Tak berselang lama, rupanya ada penjaga masjid yang mengetahui aksinya.

“Iya benar kejadian tadi pagi. Diketahui sama penjaga masjid,” ujar Kapolsek Cilandak, Kombes Kasto Subki dilansir dari Kompas.com (18/4/2019).

Dengan langkah gontai, pria tersebut lalu meninggalkan area masjid dan tak menggubris penjaga masjid yang memergokinya. Ia terus melangkah menuju motornya dan meninggalkan area masjid.

Mengenai peristiwa ini, pihak masjid dan kepolisian setempat langsung mengambil tindakan. Mereka langsung menghapus gambar menyerupai kelamin tersebut.

“Sudah dihapus. Kita langsung koordinasi menghapus,” tegasnya.

Melihat bukti dari rekaman CCTV, polisi menduga aksi vandalisme ini hanya dilakukan satu orang. Pihak Polsek Cilandak juga masih melakukan pengusutan terhadap kasus ini.

“Kita sudah lihat CCTV, terduga pelaku itu satu orang,” pungkasnya.

(AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.