Kerap Dibully, Ini 4 Prestasi Jakarta Saat Dipimpin Anies!
Anies Baswedan (kanan) saat serah terima obor Asian Games 2018 @Radar Pagi

MALANGTODAY.NET – Kemenangan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta kerap dipandang sebelah mata oleh netizen tanah air. Berbagai kebijakan yang dinilai konyol membuat Anies beberapa kali menjadi bulan-bulanan netizen. Umumnya, mereka merindukan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai lebih baik.

Namun pernyataan itu sepertinya harus diralat oleh mereka yang doyan merundung Anies lewat social media. Pasalnya, di bawah kepemimpinannya DKI Jakarta disulap menjadi salah satu provinsi dengan gelimang prestasi. Apa saja itu? Berikut ulasannya dilansir dari Merdeka.com.

Top 50 Smart City Government

Anies mengantarkan Jakarta menduduki posisi ke-47 Smart City Government pada 18 Januari 2019 lalu. Kemenangan ini karena provinsi ibukota memenuhi 6 indikator kota pintar, yakni Smart Governance, Smart Economy, Smart People, Smart Mobility, Smart Environment, dan Smart Living. Jakarta berada satu strip di bawah ibukota Prancis, Paris.

Penghargaan Kemenpan RB

DKI Jakarta memenangkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 27 November 2018. DKI menjadi provinsi terbaik dalam hal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD).

Reksa Bahasa

Anies juga berhasil mengantarkan provinsi yang dimpimpin meraih penghargaan Reksa Bahasa dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal ini karena Anies dinilai berhasil mengintegrasikan sistem pemerintahan di Jakarta dan mengkoversinya dalam beberapa istilah. Salah satunya adalah Jak Lingko.

Penghargaan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang biasanya dikenal garang justru luluh oleh Pemprov DKI. Jakarta berhasil meraih penghargaan dalam hal Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), gratifikasi, serta aplikasi pelayanan publik. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.