Prabowo Tolak Nyanyi Lagu Islami, Fadli Zon: Kalau Joget Beliau Suka!
Ilustrasi Prabowo berjoget @2019GantiPresiden

MALANGTODAY.NET – Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali dipertanyakan soal keislamannya. Terkini, Prabowo kembali diragukan lantaran menolak untuk menyanyi lagu Islami dengan penyanyi gambus yang sedang naik daun, Nissa Sabyan.

Dilansir dari DetikNews, Minggu (10/3/2019), kejadian ini bermula saat Prabowo mengunjungi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Jumat (8/3/2019) silam. Sebelum memberikan materi kuliah umum, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyempatkan diri untuk naik ke panggung. Pada saat yang bersamaan, Nissa Sabyan sedang bernyanyi di atas panggung.

“Baru pertama kali bertemu. Kemarin sempat mau makan bareng, tapi nggak jadi. (Setelah ketemu) sekarang nggak bisa ngomong apa-apa,” tutur Nissa menyambut capres nomor urut 02 itu.

Momentum Prabowo berada di atas panggung menjadi kesempatan emas bagi pembawa acara. Saat itu, pembawa acara mempersilakan Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk bernyanyi. Namun sayangnya, dirinya menolak lantaran mengaku suaranya jelek.

“Tapi mungkin anda lebih senang dengerin Nissa ya. Dengerin Nissa aja ya, Karena nanti aku harus kasih ceramah di dalam. Suara saya jelek, silakan,” katanya.

Alih-alih bernyanyi, Prabowo saat itu menghibur penonton dengan berjoget dengan gayanya yang khas. Kejadian ini ditanggapi oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang menyebutnya tidak bisa bernyanyi dengan lirik-lirik Islami.

“Pak Prabowo biasanya nyanyi lagu-lagu Indonesia itu juga tertentu. Dan jarang dengar beliau nyanyi, kecuali joget. Nah kalau joget beliau suka. Nggak bener lah. Cuma lagu Nissa Sabyan kan nggak gampang. Harus latihan dan ngerti artinya. Jangan sampai jadi Jaenudin Ngaciro. Pak Prabowo tak pernah pencitraan urusan seperti ini,” jelas Fadli.

Senada dengan Fadli, tim sukses Prabowo juga mengimbau agar TKN tidak membesar-besarkan persoalan tersebut dan lebih memilih untuk membicarakan hal-hal yang lebih substantif. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.