Prabowo Subianto dan Joko Widodo (berpelukan) saat Asian Games 2018 lalu @Liputan6

MALANGTODAY.NET – Penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu berhasil diadakan di Indonesia. Saat itu, kontingen Indonesia mencatatkan pencapaian gemilang dengan menduduki peringkat keempat dengan raihan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Meski berakhir gemilang, namun calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku bahwa ia tak menyetujuinya.

Dilansir dari DetikNews, Kamis (28/2/2019), Prabowo mengakui dirinya adalah salah satu pihak yang tak menyetujui gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu. Menurutnya, anggaran pelaksanaan itu bisa dihemat untuk keperluan negara.

“Saya termasuk ya yang kurang setuju dengan kita menyelenggarakan Asian Games. Saya termasuk tapi sudah keputusan, saya dukung,” tuturnya saat menghadiri pertemuan dengan komunitas tenaga kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah menggantikan Vietnam yang batal jadi tuan rumah dengan alasan tidak memiliki anggaran yang mumpuni untuk melaksanakannya. Pemerintah Vietnam saat itu juga tengah fokus menangani masalah ekonomi. Atas dasar itu, Prabowo membandingkannya dengan Indonesia yang justru senang dengan hal-hal yang bersifat wah.

“Ini giliran Vietnam karena Vietnam menolak, dia mau fokus untuk ekonominya. Dia fokus untuk rumah sakit, untuk pertanian dan ingat orang indonesia ini seneng dengan hal-hal yang wah,” ungkap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Meski demikian, Prabowo mensyukuri pelaksanaan pesta olahraga se-Asia itu karena kontingen Indonesia berhasil mempersembahkan prestasi. Ia sendiri merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang notabene merupakan cabang olahraga (cabor) yang menyumbangkan paling banyak medali emas.

“Dan kita alhamdulilah menyumbang medali emas yang terbanyak untuk Asian Games,” katanya. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.