Prabowo Janji Sejahterakan Indonesia Timur, Kubu Jokowi: Pahlawan Kesiangan!
Prabowo Subianto (tengah) saat bekrunjung ke Papua @SuratKabar

MALANGTODAY.NET – Kampanye calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Indonesia Timur menuai berbagai tanggapan. Dalam kampanyenya di Merauke, Papua, ia menyebut Papua adalah daerah yang kadang terlupakan oleh pemerintah pusat. Pernyataan ini kemudian disoroti oleh kubu capres petahana Joko Widodo.

Dilansir dari Kompas, Selasa (26/3/2019), Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni, mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu. Menurutnya, Prabowo tak ubahnya seperti pahlawan kesiangan lantaran menutup mata dari fakta. Padahal, Jokowi telah gencar melakukan pembangunan pada masa kepemimpinannya.

“Pak Prabowo tampil sebagai pahlawan kesiangan. Dia sama sekali tidak memiliki data atau menyembunyikan data bahwa Pak Jokowi adalah presiden yang memiliki perhatian khusus terhadap Indonesia timur,” kata Raja.

Menurut Raja, apa yang dilakukan oleh Jokowi terhadap Papua selama masa pemerintahannya bukan sekedar kebutuhan elektoral untuk menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) semata. Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu berujar bahwa capres nomor urut 01 itu telah menerapkan prinsip keadilan sosial bagi seluruh Indonesia.

“Berkali kali disampaikan Pak Jokowi kalau dia hanya ingin menang secara elektoral, maka pembangunan itu hanya di Jawa. Tetapi karena ini tuntutan konstitusi bahwa presiden harus memastikan ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka Pak Jokowi justru memfokuskan dirinya untuk pembangunan infrastruktur dan perbaikan SDM di Indonesia timur,” tambah dia.

Sementara itu, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memulai rangkaian kampanye rapat umum dari Indonesia Timur. Pasangan calon (paslon) nomor urut 02 itu menggunakan tagline ‘Bergerak dari Timur untuk menyelamatkan Indonesia’ untuk menegaskan komitmennya. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.