Sesumbar Prabowo Soal Negara Punah, Ini Pembelaan PKS
Hidayat Nur Wahid @Pontas

MALANGTODAY.NET – Pidato calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyebut negara akan punah jika dirinya kalah pada Pemilihan Presiden (PIlpres) 2019 kali ini berbuntut panjang. Pasalnya, beberapa pihak cenderung mengartikan hal itu sebagai ancaman.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, membantahnya. Hidayat membela Prabowo dan menyebut bahwa maksud Ketua Umum Partai Gerindra itu bukanlah ancaman, melainkan kritik agar mekanisme Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang jadi lebih baik.

“Mungkin maksud beliau menyampaikan kondisi yang belum dikritisi, diperbaiki melalui mekanisme Pemilu Pilpres yang lebih baik lagi, supaya menghadirkan hasil yang lebih baik lagi. Saya yakin pun sebagai demokrat beliau akan menerima. Apa pun hasilnya dari Pemilu yang dilakukan dengan cara aman, tertib, damai, luber, jurdil,”  katanya dikutip dari Detik.com, Selasa (18/12/2018).

Mantan Ketua MPR itu juga mengajak pada masyarakat beserta pihak-pihak terkait untuk membaca makna secara keseluruhan. Menurutnya, sangat tidak mungkin seorang Prabowo menginginkan Indonesia punah.

“Saya kira perlu dibaca keseluruhannya, ya. Yang pasti, beliau tidak pernah menginginkan bahwa demokrasi menghadirkan beragam kondisi yang berbeda-beda,” ujar Hidayat.

Statement Prabowo dalam pidatonya di Konferensi Nasional Partai Gerindra itu diklaim sebagai keinginan rakyat. Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyebut elite yang berkuasa saat ini gagal menjalankan amanah dan membuat negara bisa punah.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.