Juru Kampanye Bilang Tidak, Prabowo Malah Minta Maaf Soal Boyolali
Juru Kampanye Bilang Tidak, Prabowo Malah Minta Maaf Soal Boyolali @ Tempo

MALANGTODAY.NET – Terkait safari Prabowo Subianto ke Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang dinilai menyinggung hati masyarakat Boyolali beberapa waktu yang lalu, capres nomor urut dua tersebut akhirnya menyampaikan permohonan maafnya.

Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak, Selasa (7/11/2018).

Baca Juga: Dilirik Tim Luar Negeri, Punggawa Timnas U-19 Ini Lebih Pilih Sekolah

“Saya kira itu berlebihan ya, maksud saya tidak negatif, kalau ada yang tersinggung, saya minta maaf,” kata Prabowo Subianto.

Kendati akhirnya menyampaikan permohonan maaf, sebelumnya Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandi, Yandri Susanto dengan tegas mengatakan bahwa pihak mereka tidak akan meminta maaf terkait polemik ‘tampang’ Boyolali ini.

Menurut Yandri, polemik ‘tampang’ Boyolali bisa terjadi karena dipolitisasi oleh lawan politik Prabowo di Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Iming-Iming Cepat Kerja, Ternyata Pengangguran Terbanyak di Indonesia Lulusan SMK

“Tidak ada (permohonan maaf). Makanya dilihat secara tuntas gitu. Cuma karena tidak ada bahan di sebelah (kubu Jokowi- Ma’ruf), ya ini yang digoreng,” kata Yandri seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Senin (5/11/2018).

Tak hanya itu, Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandi ini juga menuding bahwa Bupati Boyolali Seno Samodro telah melanggar UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu setelah menghimbau masyarakatnya untuk tidak memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Baca Juga: Bupati Boyolali Orang PDIP, Kubu Prabowo: Kami Tak Akan Minta Maaf!

Seno Samodro sendiri merupakan politikus kader dari Partai PDIP, partai sama yang mengusung Joko Widodo maju dalam pemilu presiden tahun depan. Atas hal ini, Seno Samodro telah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh salah satu pendukung Prabowo Subianto.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...