Ilustrasi serangan jantung @Pixabay
Ilustrasi serangan jantung @Pixabay

MALANGTODAY.NET – Indonesia diselimuti kabar duka pasca Pemilu 2019 usai dilaksanakan. Senin (22/4/2019), Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  di Kecamatan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Rudi Mulia Prabowo (57) dinyatakan meningal dunia.

Penyebab meninggalnya adalah karena serangan jantung. Penyebab lainnya yakni karena diduga ia kelelahan melaksanakan Pemilu.

“Kelelahan sehingga terkena serangan jantung. Selain itu, bapak juga kurang makan selama bekerja. Sewaktu berangkat ke TPS, dia tak sarapan. Dia Cuma mengonsumsi camilan pisang goreng,” ujar istri Prabowo, Sukaesih dilansir dari Suara.com (24/4/2019).

Sementara itu, saat pelaksanaan coblosan di TPS, nampaknya Prabowo tidak nafsu makan karena sibuk mengurusi jalannya coblosan. Saat itu, ia mengatakan bahwa akan makan ketika pekerjaannya sudah selesai.

“Dia menolak makan, katanya karena belum selesai pekerjaannya. Dia bilang tunggu penghitungan suara selesai dulu baru makan. Padahal panitia lain sudah makan,” tuturnya.

Namun, hingga acara selesai ia tak kunjung makan. Panitia yang bertugas di sana juga sudah mengingatkan akan kondisi Ketua KPPS-nya yang nampak sudah kelelahan.

“Habis hitung suara selesai, bapak sempat ditawarkan nggak usah ke Kecamatan. Katanya ‘sudah bapak istirahat saja, biar kita yang antar’ tapi dia gak mau katanya mau ikut sampai bener-bener selesai,” ucapnya menirukan panitia.

Kemudian, hari-hari berikutnya pasca pemilu Prabowo mengeluhkan kepalanya pusing. Wajahnya juga nampak pucat. Hingga pada Senin (22/4/2019), putri Prabowo dikejutkan dengan kondisi ayahnya yang muntah saat tertidur.

“Papa bilang katanya keliyengan (pusing) terus, sempet ngobrol dengan saya, minta diambilkan air hangat terus tidur. Pas saya keluar, tiba-tiba mama teriak papa muntah. Terus pas saya periksa sudah tak ada denyut (nadi),” terangnya.

Akhirnya Prabowo langsung dilarikan ke RSUD Matraman dan dinyatakan meninggal dunia.(AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.