Prabowo Menang Telak 3-0 di Debat Pilpres, Kubu Jokowi: Tong Kosong!
Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno @The Jakarta Post

MALANGTODAY.NET – Jelang debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, psywar antar masing-masing pasangan calon (paslon) kembali memanas. Terkini, kubu Gerindra yang mengusung paslon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengklaim telah unggul 3-0 dari paslon lawan, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Terkait materi debat pertama, yaitu soal hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme, saya yakin Prabowo sudah unggul 3-0 dari Jokowi,” kata politikus Gerindra, Habiburokhman dikutip dari Detik.com, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga  Hore, Kominfo Rencanakan Internet Nggak Lemot di 2022!

Menanggapi pernyataan tersebut, kubu Jokowi menilai sinis rasa jemawa itu. Menurut juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, apa yang tercantum dalam visi dan misi Prabowo – Sandi tak lebih dari sekedar tong kosong.

“Untuk melihat kualitas visi dan misi calon presiden 2019 ini kita harus melihat visi dan misi yang diserahkan ke KPU, yang kemudian dijadikan sebagai rujukan dalam kepemimpinan lima tahun ke depan. Kami melihat visi dan misi Prabowo-Sandi yang diserahkan ke KPU seperti tong kosong,” terang Ace.

Baca Juga  Jupe-Nikita Akhiri Konflik

Ace menjabarkan banyak hal terkait konsep Prabowo – Sandi yang dinilai tidak cukup komprehensif. Secara umum, ia menyebut visi dan misi paslon nomor urut 02 itu paradoks. Hal ini karena narasi-narasi yang hendak dibangun tidak dicerminkan dengan jelas oleh paslon yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

“Visi-misi paslon Prabowo-Sandi dipenuhi dengan jargon yang banyak justru paradoks dengan posisi politik dan aksi kelompok pendukung Prabowo-Sandi. Misalnya, dalam visi-misi paslon banyak diangkat narasi persekusi. Padahal persekusi adalah tindakan yang kerap dilakukan oleh mereka yang secara terbuka menyatakan dukungan ke pasangan Prabowo-Sandi,” tandasnya.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.