Juru Kampanye Bilang Tidak, Prabowo Malah Minta Maaf Soal Boyolali
Juru Kampanye Bilang Tidak, Prabowo Malah Minta Maaf Soal Boyolali @ Tempo

MALANGTODAY.NETJuru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga meminta Prabowo Subianto tidak menerima sumbangan kampanye dari masyarakat. Pasalnya menurut Arya, Prabowo tak seharusnya meminta sumbangan pada rakyat yang sering dikatainya miskin.

“Beliau selalu mengatakan Indonesia miskin tapi minta sumbangan ke orang Indonesia untuk kampanyenya,” kata Arya, dikutip dari Kompas.com, pada Kamis (27/12/2018).

Arya menyatakan bahwa jika memang Prabowo menganggap masyarakat Indonesia miskin, maka seharusnya ia tak meminta sumbangan. Hal ini merupakan tanggapannya terhadap pernyatan Prabowo yang menyamakan kemiskinan Indonesia dengan Rwanda dan Haiti.

“Kalau orang (sedang) miskin semestinya dia enggak minta sumbangan. Ini justru jadi kontradiksi di satu sisi dia mengatakan Indonesia miskin. Tapi dia minta sumbangan. Jangan dong minta sumbangan ke orang miskin,” lanjut Arya.

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin sendiri diketahui juga membuka sebuah rekening donasi untuk mengumpulkan sumbangan dana kampanye. Menurut Arya, perekonomian Indonesia kini semakin membaik, oleh sebab itu pihaknya berani membuka rekening donasi tersebut.

“Makanya kami buka rekening untuk bantuan. Karena kami tahu makin baik,” ujar Arya.

Lebih lanjut Arya meminta kubu lawan untuk lebih konsisten. Ia bahkan menantang Badan Pemangan Nasional (BPN) paslon lawan untuk mentup rekening donasi tersebut.

“Saya tantang BPN tutup rekening mereka berani enggak? Kalau ngatain Indonesia miskin, Harusnya konsisten, kalau enggak aneh,” lanjunya.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.