Ups, Kampanye Prabowo di Cianjur Didukung Mantan Donatur ISIS!
Prabowo Subianto (tengah) @Telusur

MALANGTODAY.NET – Kampanye calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Cianjur pada Selasa (12/3/2019) menyisakan cerita menarik. Selain insiden dirinya yang marah setelah menapak tangan pendukungnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu menggunakan mobil milik Chep Hermawan yang notabene merupakan mantan donatur ISIS.

Dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (13/3/2019), juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membenarkan hal itu. Sebagai informasi, Chep Hermawan merupakan Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Garis) yang pada tahun 2015 lalu mengaku telah memberangkatkan 156 warga Indonesia ke Suriah sebagai bakal anggota ISIS.

“Banyak relawan-relawan yang ingin menyumbangkan fasilitas untuk Pak Prabowo kampanye-kampanye ke daerah seperti mobil Ketum Garis ini. Memangnya kenapa kalau Pak Prabowo pakai mobil relawan Ketum Garis?” ujar Andre.

Andre juga menjelaskan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan fasilitas kampanye masing-masing pasangan calon (paslon) selalu melalui tahap pengecekan dari pihak kepolisian. Bahkan salah satu mobil yang digunakan sebagai fasilitas kampanye sampai harus diinapkan di kantor kepolisian terlebih dahulu.

“Enggak masalah kan, memang orang tersebut terpidana teroris? Kan tidak. Saya kira ini sengaja digoreng-goreng di media sosial oleh kubu petahana dan simpatisannya. Sama seperti ketika Sandi kampanye di Sumatra Barat. Mobil yang digunakan Sandi itu milik relawan dan mobil itu diinapkan selama satu malam di [markas] Polda Sumbar untuk dicek kelayakannya,” imbuhnya.

Chep pada tahun 2015 mengaku telah memberangkatkan bakal anggota milisi ISIS dari Indonesia sejak April 2104. Ia juga disebut menjadi salah satu donatur untuk kelompok militan itu. Selain itu, ia juga pernah dikabarkan pernah menawarkan lahan seluas 1 hektar untuk pemakaman terpidana bom bali, Amrozi, pada tahun 2008. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.