Ilustrasi bayi kembar @voaindonesia
Ilustrasi bayi kembar @voaindonesia

MALANGTODAY.NET – Pasangan suami istri (pasutri) Elis Nurlatifah (29) dan Dede Wahyudin (38) patut berbahagia dan berbangga. Pasalnya, keduanya baru saja dikaruniai dua anak kembar pada Rabu (20/3/2019). Namun, apa yang spesial dari kedua anak kembarnya itu?

Dilansir dari Detiknews, Sabtu (23/3/2019), sang Ayah, Dede (panggilannya) menamai anaknya dengan Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga. Ya, Prabowo dan Sandiaga adalah nama Capres dan Cawapres nomor urut 02 di Pilpres mendatang.

Dia mengaku sudah lama menyiapkan nama tersebut. Sejak kehamilan istrinya mencapai sembilan bulan. “Namun, namanya belum saya tuliskan untuk akta, karena belum keluar dari rumah sakit,” ujarnya.

Pemberian nama itu, diakuinya, karena menaruh kekaguman kepada dua sosok politikus tersebut. Menurutnya, sosok Prabowo itu orang yang terbuka, meskipun kerap diterpa banyak isu HAM. Namun dia mengakui itu hanya sebatas itu.

Sedangkan, sosok Sandi di mata Dede adalah seorang pengusaha yang cerdas dan simpel.

“Meskipun saya bukan orang politik, tapi saya kagum dengan Pak Prabowo dan Pak Sandi. Semoga kebaikan kedua orang tersebut melekat pada anak saya. Nama, kan, doa,” jelasnya.

Lahir Cesar

Dede lantas menceritakan proses kelahiran istirnya. Dia mengaku sudah mengetahui anaknya terlahir kembar melalui pemeriksaan USG di rumah sakit. Keduanya lahir melalui proses operasi cesar. Kedua bayi tersebut lahir dengan normal. Masing-masing berbobot 2,5 kg dan 2,1 kg dengan panjang 46 meter. Bayi kembar tersebut lahir di RSUD Cililin, Bandung Barat.

“Alhamdulillah, Selasa ke rumah sakit, lahirnya hari Rabu jam 1 siang,” terangnya.

Terkait kelahiran cesar yang dilakukan istrinya, Dede menjelaskan bahwa kondisi medis tak memungkinkan sang Ibu untuk melahirkan secara normal. “Sudah menggunakan perangsang tiga kali tapi belum bisa. Dokter di sana yang menyarankan agar di cesar. Alhamdulillah bisa lahir juga anak kami, saya bangga,” ujar Wahyudin.

Meski demikian, dirinya juga banyak memperoleh reaksi pro dan kontra dari orang-orang di sekitarnya. Namun, dia mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Wah, semoga kelak menjadi presiden, ya, Pak! Turut bahagia juga! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.