Prabowo Bagi-bagi Kursi Menteri, Siapa Saja yang Kebagian Jatah?
Prabowo Subianto diprediksi akan memberikan jatah menteri kepada nama-nama dekat di sekitarnya @Time

MALANGTODAY.NET – Beberapa waktu lalu, politikus Partai Keadilan Sosial, Mardani Ali Sera, mengajukan usulan menarik pada kandidat calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres).  Usulan tersebut menyeru pada capres dan cawapres yang akan berlaga di Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) mendatang untuk menentukan line-up kabinetnya.

“Bahkan usulan kami, line up kabinetnya juga, siapa menteri-menterinya. Sehingga masyarakat tidak seperti memilih kucing dalam karung,” tegas Mardani dilansir dari portal Pinterpolitik.com.

Baca Juga: Lihat dari Sisi Berbeda, Inilah 5 Prestasi Prabowo Subiyanto

Usulan tersebut dinilai bermanfaat bagi masyarakat dan capres-cawapres itu sendiri. Masyarakat akan mendapatkan informasi signifikan sehingga tidak membuat mereka memilih secara buta seperti membeli kucing dalam karung. Selain itu, kandidat juga diuntungkan karena keberadaan nama-nama tersebut berpotensi meningkatkan raihan suara.

Usulan Mardani dinilai cukup masuk akal. Hingga saat ini, belum ada capres di Indonesia yang melakukan hal ini. Terlebih bagi Prabowo Subianto yang disinyalir akan maju menandingi petahana Joko Widodo (Jokowi).

Mari membayangkan. Seandainya usulan Mardani benar-benar dilakukan oleh Prabowo, siapa saja yang akan mengisi kursi menteri di kabinet bentukan Prabowo.

M. Qodari selaku Direktur Eksekutif lembaga survei Indo Barometer merilis nama-nama yang diprediksi akan mengisi jatah menteri yang disediakan oleh Prabowo Subianto. Siapa saja mereka? Berikut informasi selengkapnya tentang cabinet yang akan dipimpin oleh Prabowo.

Presiden : Prabowo Subianto

Hasrat Prabowo untuk memenangkan pertarungan politik ini terlihat dari awal dia membentuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Setelah dua kali kalah di dua Pilpres sebelumnya, ia sepertinya akan tetap bersikukuh menyalonkan diri sebagai presiden.

Wakil Presiden : Agus Harimurti Yudhoyono / Salim Segaf Al Jufri

Putra mahkota Cikeas, Agus Harimurti yudhoyono (AHY) yang notabene muda dinilai mampu mendulang suara dari kalangan milenial. Sebaliknya, Salim Segaf Al Jufri dinilai memiliki poin tambah di sisi Islam dan latar belakangnya yang berasal dari luar Jawa.

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) : Amien Rais

Tokoh utama dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini diprediksi akan mengisi posisi ini. Peranannya dalam dunia politik sejak era Orde Baru akan membantu Prabowo membuat keputusan.

Baca Juga: Dokumen AS Sebut Prabowo Beri Perintah Culik Aktivis 98 Dibantah Gerindra

Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolkam) : Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI satu ini rasanya paling cocok mengisi pos ini. Namanya yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan sebagai kandidat capres hingga kini belum menerima pinangan dari parpol mana pun. Diprediksi potensi Gatot tak akan terbuang sia-sia di tangan Prabowo.

Menteri Koordinator Ekonomi : Rizal Ramli

Pakar ekonomi satu ini diprediksi akan mengisi kursi lowong satu ini. Pada 2018, ia mengaku siap menyalonkan diri sebagai presiden. Bahkan, ia berjanji akan menangkap 100 orang berengs*k Indonesia dan membuangnya ke Pulau Malaria di Indonesia Tengah.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) : Zulkifli Hasan

Ketua MPR dari Partai PAN ini dirasa pantas untuk mengisi kursi satu ini. Melihat track record nya sebagai mantan Menteri Kehutanan, sepertinya Prabowo memilihnya di kursi Menko Kesra. Tujuannya? Agar dapat menyejahterakan rakyat dari hutan Indonesia yang kaya, mungkin.

Baca Juga: Begini Penampakan Foto Prabowo Subianto di Rumah Tommy Soeharto

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) : Fadli Zon

My Lord Fadli Zon ada di posisi Menteri Dalam Negeri. Terkenal dengan kritik-kritik tajam yang diarahkan ke Jokowi, sepertinya my lord satu ini tak akan kesulitan untuk mengatasi carut marut urusan dalam negeri, seperti otonomi daerah, pengelolaan kekayaan milik negara, dan pembangunan daerah.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) : Mardani Ali Sera

Jika Prabowo benar-benar berhaisl menjadi presiden, Mardani akan jadi satu tokoh yang harus dimasukkan dalam kabinet. Pencetus gerakan #2019GANTIPRESIDEN ini sangat layak mengisi kuris Menkominfo mengingat kemampuan propaganda politiknya di gerakan hashtag-hashtag itu.

Menteri Keuangan : Sohibul Iman

Latar belakang Sohibul Iman di bidang teknologi sekaligus latar belakang pendidikan yang dihabiskan di Jepang dari S1 sampai S3 bisa menjadikan dia adalah orang paling teliti yang akan menemani Prabowo di kursi Menkeu. Kehadirannya dijamin mengamankan keuangan negara.

Baca Juga: Kalau Prabowo Jadi Presiden, Ini 15 Nama Calon Wakil Presidennya!

Menteri Perempuan : Neno Warisman

Bunda Neno adalah sosok yang paling tepat dalam hal perempua. Ia pernah jadi artis, kemudian taubat, dan berjalan di jalan yang benar, dengan adanya dia, semoga perempuan-perempuan Indonesia bisa mengikuti jalan yang ‘benar’.

Menteri Pariwisata : Ahmad Dhani

Presiden Republik Cinta adalah loyalis sejati Prabowo. Sampai rela berkorban apapun demi presiden pilihannya itu, kemungkinan ia tidak akan disia-siakan begitu saja oleh Prabowo. Kursi Menteri Pariwisata sepertinya cocok untuk alumni SMPN 6 Surabaya ini.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar