Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824-Jember bercengkrama dengan keluarga asuh (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Keberadaan pasukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangung Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember semakin mengukuhkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Hal ini perlu dilakukan lantaran rakyat dan TNI merupakan kekuatan utama dalam pempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kemanunggalan ini tercermin dalam keseharian Satgas TMMD selama di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Selama di lokasi penugasan, Satgas tinggal di rumah-rumah warga masyarakat. Tentu dengan cara ini menambah kedekatan antara warga dengan Satgas TMMD.

Salah satu warga bernama Rasid yang rumahnya ditinggali Satgas TMMD menyambut gembira dengan suasana baru ini. Dirinya bersama 10 orang Pasukan Satgas TMMD ke-104, saling bahu-membahu dalam berkegiatan, baik berkaitan dengan program TMMD maupun tidak.

“Saya Senang sekali dnegan adanya bapak-bapak TNI numpang nginap disini. Kami sangat terbuka sekali. Saya ikhlas dan tidak berharap tetapi uang makan mereka disatukan untuk dimasakkan dan dimakan bersama-sama,” terang Rasid.

Kamandan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Desa Gunungmalang sekalian.

“Saya nitip anggota semoga tidak merepotkan,” tutur Letkol Inf Arif Munawar.

Letkol Inf Arif Munawar berpesan kepada Satgas TMMD untuk menjaga sikap selama program

Kepada anggota juga sudah kita arahkan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun bahkan jangan sampai ada tindakan ataupun prilaku yang mengecewakan masyarakat, kita tugas di Desa Gunungmalang ini untuk membantu masyarakat. Tegas Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember tersebut. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.