Polri Serius Selidiki Bendera Merah Putih Bertulis Huruf Arab
Bendera Merah Putih bertuliskan Arab (Facebook/Judith)

MALANGTODAY.NET – Pihak Kepolisian serius menyelidiki adanya bendera merah putih yang diberi tulisan Arab pada saat aksi dama depan Mabes Polri. Korlap aksi, rencananya akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, sebagaimana dikutip dari Detik, mengatakan, jika pihaknya serius melakukan penyelidikan. “Tentu sekarang kita melakukan penyelidikan. Siapa yang membuat siapa yang mengusung, penanggung jawab, korlapnya akan kita panggil, siapa ini,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, sebagaimana dikutip dari Detik.

Ia menambahkan agar semuanya bisa sportif dalam memberikan keterangan kepada pihak kepolisian. “Oleh karena itu, langkah kita adalah melakukan penyelidikan dan penyidikan. Nanti seperti apa hasilnya, kadang-kadang bisa tertangkap, kadang-kadang juga bisa tidak (tertangkap), tapi saya tentunya mendorong untuk maksimal,” paparnya.

Mencorat-coret bendera merah putih, lanjut Tito adalah perbuatan yang dilarang dan diatur dalam undang-undang.

“Bendera merah putih tidak boleh diperlakukan tidak baik, diantaranya membuat tulisan di bendera dan lain-lain, itu ada undang-undang yang mungkin di negara lain tidak dilarang tapi di negara kita dilarang, ada hukumannya satu tahun,” tegas Tito.

Seperti diberitakan sebelumnya, netizen digegerkan dengan beredarnya foto bendera merah putih yang bertuliskan Arab dan ada gambar pedang sedang dibawa salah satu anggota ormas.

Foto yang diunggah di akun media sosial Facebook itu banyak menyita perhatian netizen. Hingga kini belum diketahui dengan pasti, apakah foto tersebut asli atau hasil rekaan, dan pihak kepolisian sedang mendalami masalah ini.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.