Polrestabes Tak Keluarkan Izin Acara Peresmian FPI Kota Semarang, Kenapa?
Salah satu aksi demonstrasi FPI (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sehubungan dengan akan digelarnya kegiatan pembentukan ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Semarang, Polrestabes Semarang tidak mengeluarkan izin kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji.

“Tidak ada izin,” ujarnya.

Namun ketika awak media menanyakan apakah ada tindajan tegas dari kepolisian jika kegiatan tersebut tetap dilakukan, ia justru menjawab biar ormas lain saja yang akan membubarkannya mengingat kegiatan tersebut mendapat penolakan dari sejumlah ormas.

Di sisi lain, Ketua Advokasi Hukum FPI Jawa Tengah Zainal Abidin membenarkan rencana kegiatan pembentukan FPI Kota Semarang yang akan digelar di rumahnya itu.

Ia berharap dengan kegiatan peresmian yang akan digelar Kamis (13/4) tersebut bisa membawa FPI menjadi ormas humanis, taat hukum dan tidak anarkis.

Sementara itu, berkaitan dengan penolakan sejumlah ormas atas pembentukan FPI Kota Semarang, ia justru mempertanyakan alasan penolakan.

“Apa alasan penolakannya, pembentukan ormas dijamin undang-undang,” katanya.

Ia menyebut Undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang ormas menjadi pijakan bagi warga negara untuk membentuk ormas. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.