Waspada Taruh Uang di Jok, Warga Sawojajar Kehilangan Rp 100 Juta
Ilustrasi uang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Semakin mendekati hari tenang, dugaan politik uang semakin menyeruak. Terakhir, polisi menemukan uang tunai sejumlah sekitar Rp 1 miliar rupiah dan bendera parpol di Lamongan, Jawa Timur, Senin (15/4/2019).

Lokasi tepat penangkapan razia tersebut yakni di sekitar Jalan Raya Panglima Soedirman, Lamongan. Uang tersebut dibungkus dalam karton putih dan coklat di mobil berpelat nomor S 1976 JT. Kini, polisi telah mengamankan sopir dan seorang anggota DPRD Lamongan.

“Semalam itu memang ada razia dari teman-teman kepolisian, kan ini semua pihak yang berwenang dan terkait sedang melaksanakan razia (hari tenang). Dalam razia itu didapati mobil yang membawa uang seperti yang disampaikan oleh Pak Kapolres dan juga atribut salah satu peserta pemilu tertentu,” ujar Ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar dilansir dari Kompas.com (16/4/2019).

Sampai saat ini, polisi belum mengumumkan secara resmi apakah temuan ini terkait dengan tindak pidana pemilu atau tidak. “Kami belum tahu apakah ini ada dugaan tindak pidana pemilu atau tidak,” ujar Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung.

Polisi juga masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Bawaslu juga masih akan meminta keterangan-keterangan dari pihak-pihak terkait.

“Mulai tadi malam hingga saat ini, kami masih dalam proses mendalami, jadi belum bisa mengambil kesimpulan. Sebab kami harus memintai keterangan dari pihak-pihak terkait,” pungkas Miftahul. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.