Polda Metro Buka Posko Pengaduan 'Saracen'
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono @ntmc polri

MALANGTODAY.NET – Gerakan nasional pengawal fatwa majelis ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana akan menggelar aksi longmarch usai Shalat Jumat di Masjid Istiqlal menuju gedung MA pada Jumat (5/5) mendatang.

Elemen keagamaan menyampaikan tuntutan agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjaga independensi dalam memutus perkara terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Aksi tersebut diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 10 ribu orang dari berbagai daerah.

Menanggapi hal tersebut, Polda Metro Jaya menawarkan solusi agar lebih baik perwakilan GNPF MUI menyampaikan aspirasi langsung kepada pimpinan MA.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan aksi massa dalam jumlah banyak dapat menimbulkan gangguan keamanan, seperti menghambat orang sakit atau wanita hamil yang hendak menuju rumah sakit.

“Kami mengharapkan tidak ada yang turun ke jalanan atau ‘longmarch’, karena bisa mengganggu ketertiban umum,” ujarnya, Kamis (4/5).

Polisi, menurut Argo akan memfasilitasi perwakilan GNPF mendatangi gedung MA agar menyampaikan tuntutan.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang menjadi terdakwa penodaan agama pada 9 Mei 2017. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.