RADARMALANGID – Industri musik Korea Selatan kembali berduka karena kehilangan salah satu artis bertalentanya, Sulli.

Mantan member girlband f(x) tersebut ditemukan meninggal dunia di apartemennya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi saat sang manajer menyambangi kediaman sang bintang karena sulit dihubungi.

Melansir Koreaboo (14/10), seorang pejabat polisi dari Kepolisian Seongnam Sujeong mengonfirmasi Sulli meninggal dengan cara gantung diri di lantai 2 apartemennya tersebut karena menderita depresi akibat cyber bullying yang diterimanya selama berkarir di industri hiburan Korea.

Tiga jam setelah berita meninggalnya Sulli menjadi pembicaraan hangat, SM Entertainment selaku agensi bintang berusia 25 tahun tersebut akhirnya merilis pernyataan resmi sebagai berikut:

“Dengan sangat menyesal kami harus menginformasikan ini.
Sulli telah meninggalkan kita semua.
Situasi ini terasa sangat sulit dan masih belum bisa dipercaya.
Demi menjaga perasaan keluarga yang masih berkabung, mohon untuk semua pihak tidak membuat rumor atau berita yang sama sekali tidak berdasar.
Atas nama SM Entertainment, kami turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya.”

Sebelumnya, SM Entertainment juga harus kehilangan penyanyi berbakatnya, Jonghyun SHINee pada Desember 2017 lalu. Pelantun ‘End of a Day’ tersebut ditemukan meninggal dunia di kamar apartemennya karena bunuh diri dengan menghisap gas karbon monoksida dari arang penghangat ruangan. Jonghyun juga diketahui menderita depresi akibat persaingan ketat dalam industri musik Korea.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.