Pria Ini Nekat Palsukan Surat dan Mengaku Interpol Agar Dagangannya Laku
ilustrasi polisi gadungan @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET – Dua polisi gadungan yang sedang melancarkan aksinya diringkus oleh Satuan Brimob Polda Sumatera Utara. Dua polisi gadungan berpakaian dinas tersebut kedapatan sedang memeras pengendara sepeda motor.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan penangkapan terhadap dua polisi gadungan itu berawal ketika tim intel Satuan Brimob Polda Sumut sedang berpatroli pada Minggu (19/3) malam.

Dua polisi gadungan, CG dan IL yang menggunakan seragam dengan pangkat brigadir polisi satu (briptu) sedang berbincang-bincang dengan pengguna sepeda motor yang mereka hentikan karena tidak menggunakan helm.

“Disaat bersamaan, sekitar pukul 22.55 WIB, tim intel melintas di Jalan Juanda dan melihat dua orang laki-laki tersebut,” ujar Nainggolan.

Aggota intel Satuan Brimob merasa curiga karena keduanya menggunakan seragam yang berbeda, satu orang menggunakan seragam satuan Brimob, sedangkan satu lagi menggunakan pakaian dinas Sabhara.

Ketika diperiksa, kedua polisi gadungan tersebut tidak dapat menunjukkan kartu tanda anggota Polri.

Karena itu, CG dan IL dibawa ke Mako Satuan Brimob untuk diinterogasi dan diketahui bukan anggota Polri.

Dalam pemeriksaan di Mako Satuan Brimob Polda Sumut, keduanya mengaku sudah enam kali melakukan pemerasan terhadap penggendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dengan meminta sejumlah uang.

Aksi merazia kendaraan tersebut telah dilakukan di Jalan S Parman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, dan Jalan Juanda.

Dalam penangkapan itu, intel Satuan Brimob Polda Sumut mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaian dinas dan atribut Brimob dan Sabhara, baret Brimob, borgol, satu unit sepeda motor, sebuah STNK mobil, dan tiga unit telepon genggam.

Dikutip dari Antara, kedua polisi gadungan tersebut akan diserahkan ke Direktorat Reskrim Umum Polda Sumut.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here