KOTA BATU – Upaya mempercantik tampilan kawasan Alun-Alun Kota Batu terus dilakukan pemkot. Usai melakukan pengecatan kantor berbentuk apel, kini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu mulai memperhatikan sarana lainnya. Salah satunya yakni bangku-bangku taman. Tercatat ada dana Rp 100 juta yang telah dialokasikan untuk pengadaan bangkubangku yang baru.

Nantinya, bangku yang baru bakal ditempatkan di depan trotoar jalan. Bisa dimanfaatkan wisatawan untuk beristirahat. ”Pengadaannya ada di 7 titik di alun-alun, dan tiga titik di taman segitiga, di depan alunalun,” jelas Kepala DLH Kota Batu Arief Ash Shidiq. Setiap bangku nantinya memiliki panjang sekitar tiga hingga lima meter.

Menurut dia, konsep dari bangku yang sedang dikerjakan saat ini adalah hasil dari lomba desain masyarakat Kota Batu. Sesuai jadwal, eksekusi pengadaan bangku itu ditarget tuntas dalam waktu 60 hari kerja. Tak hanya penambahan bangku, DLH juga berencana menambah sarana prasarana
lainnya di Alun-Alun Kota Batu.

Seperti sarana kebersihan, pemberian background baru, rehabilitasi sarana bermain, rehabilitasi tempat duduk, dan rehabilitasi toilet. ”Semoga dengan kelayakan sarana dan prasarana itu bisa menambah kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu,” tutupnya.

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.