Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Kota Malang Kamis Besok
Presiden Joko Widodo ketika menyapa dan membagikan KIP di Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET Presiden Joko Widodo dituding seorang warganet karena telah melakukan kebohongan soal riwayat pendidikannya. Polemik tersebut muncul melalui sebuah akun Twitter @IreneViena, Minggu (13/1/2019).

Akun tersebut menggunggah sebuah pertanyaan soal kebenaran asal SMA dari Presiden Jokowi. Dalam sebuah cuitan disebutkan bahwa sosok yang kini kembali maju di Pilpres 2019 itu merupakan alumni SMA Negeri 6 Surakarta.

Akun yang dibuat Desember 2016 itu menyebutkan bahwa SMAN 6 Surakarta telah ada sejak tahun 1986. Di sisi lain sang presiden baru duduk di bangku SMAN 6 Surakarta tahun 1977 sampai 1982.

Jika pernyataan dari cuitannya tersebut benar si pemilik akun menegaskan berani mati saat ini juga dan masuk neraka.

Jika benar Presiden Joko Widodo adalah mantan siswa SMA 6 Surakarta antara tahun 1977 sampai 1982, saya rela mati sekarang dan masuk neraka. Kok nekat? ya nekat dong. SMAN 6 Surakarta baru ada tahun 1986. Jadi Jokowi SMA nya di mana? Emboh, bukan urusanku,” tulisnya.

Bahkan dalam cuitan lainnya, pemilik akun menyebut bahwa ada nama Joko Widodo yang tercantum sebagai alumni SMAN 6 Yogyakarta. Namun ia menangkal bahwa foto dalam cuitannya bukanlah sang presiden.

Satu kebohongan akan melahirkan banyak kebohongan Joko Widodo ini bukan Presiden Jokowi“, cuit akun tersebut.

Berdasarkan data dari laman Wikipedia, SMA yang berada di Jl. Mr. Sartono No 30 Surakarta, Jawa Tengah tersebut berdiri tahun 1976. Awalnya SMA tersebut bernama Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP) Nomor 40 Surakarta.

Menurut pantauan MalangTODAY dari laman resmi SMA Negeri 6 Surakarta pada bagian alumni memang terdapat nama Ir. H. Joko Widodo yang lulus tahun 1980. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.