MALANGTODAY.NET – Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan viralnya video seorang ibu yang memaki hingga memukul aparat polisi.

Terkait peristiwa tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menampik anggapan bahwa polisi lalu lintas yang diketahui bernama Ajun Inspektur Polisi Satu Sutisna hendak menilang wanita yang bernama  Dora Natalia saat Dora melaju di Jatinegara, Jakarta Timur.

“Bukan ditilang, itu polisi sedang bertugas jaga, tapi tiba-tiba dia (Dora) datang dan marah-marah. Padahal kami tidak menilang atau berhentikan dia,” ujarnya di Polda Metro Jaya dikutip dari cnnindonesia.com.

Argo mengatakan, Sutisna sedang bertugas dan berjaga di dekat jalur Transjakarta sebelum pukul 09.00 WIB. Namun, tiba-tiba Dora menghentikan mobilnya lalu membuka kaca jendela sebelah kiri dan mengumpat Sutisna dengan kata-kata tidak sopan.

Saat ditanya oleh Sutisna, Argo mengatakan, Dora justru tidak menjawab. Kemudian, Sutisna pun memotret pelat nomor mobil yang dikendarai oleh pegawai negeri sipil itu sebagai barang bukti terkait kata-kata kasar yang diucapkannya kepada kepolisian.

Penangkapan tidak dilakukan saat itu sebagai upaya tidak membuat kemacetan lalu lintas.

Hingga saat ini, Argo mengatakan, pihak kepolisian masih mencari motif dari perbuatan Dora. Argo juga menampik dugaan Dora merupakan istri dari salah satu anggota kepolisian.

Selain itu, Argo mengatakan, kepolisian telah memeriksa lima saksi dan Sutisna sebagai pelapor di Polres Jakarta Timur. Barang bukti yang berupa rekaman video juga telah dikirimkan ke Laboratorium Forensik (Labfor) untuk diteliti.

“Saat ini sudah ada 5 orang diperiksa sebagai saksi oleh Polres Jaktim, tindak lanjut kami kirimkan video ke labfor sebagai alat bukti,” ujarnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.