PM Australia: Jokowi Bukan Sekadar Presiden dengan Senyum Terbaik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Perdana Menteri Australia Scott Morrison adalah salah satu pemimpin negara sahabat yang hadir di pelantikan Jokowi sebagai presiden RI 2019-2024, Minggu (20/10). Dia pun berkesempatan memberi ucapan langsung kepada Jokowi sebelum acara digelar.

“(Jokowi) telah menjadi teman luar biasa Australia dan pemilihan ulangnya berbicara banyak tentang Indonesia. Dan itu bukan hanya karena dia memiliki senyum terbaik dari pemimpin mana pun,” ujar Morrison kepada wartawan di Jakarta.

Morrison mengaku kagum dengan keberhasilan Jokowi menjadi presiden dua periode. Apalagi, mantan wali kota Solo itu berasal dari luar lingkaran elite Indonesia.

“Dia (Jokowi) memiliki semangat nyata untuk rakyatnya dan dia adalah partisipan yang sangat signifikan dalam dialog regional kami,” tegasnya seperti dimuat SBS News.

Selain Morrison, pemimpin negara lain yang juga hadir dalam upacara pelantikan tersebut adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen. (rmol/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.