PKB: Dapat Lebih 4 Kursi Menteri Untung, Kalau Sama Rugi, Jika Kurang Celaka - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap mendapat tambahan kursi menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Jazilul Fawaid mengatakan, kalau sekarang punya empat kemudian nanti bertambah, itu namanya beruntung. 

“Ya mudah-mudahan PKB lebih beruntung. Artinya kalau kemarin dapat empat besok bertambah, itu beruntung. Kalau sama saja, ibarat usaha masih rugi. Kalau berkurang itu celaka,” kata Jazilul kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/7). 

BACA JUGA: Tolong Pak Jokowi Pisahkan Jatah Menteri PKB dan NU

Saat ini di kabinet kerja, PKB punya empat kursi menteri yang sedang diduduki Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Eko Sandjojo, Menpora Imam Nahrawi dan Menristek Dikti M Nasir.

Jazilul menambahkan, PKB tentu ingin memastikan kepada konstituennya bahwa pada 2019 ini selain ada kenaikan kursi yang signifikan, juga mendapat posisi strategis dan tambahan menteri. “Itu yang diharapkan,” tegasnya. 

Menurut dia, untuk pos menterinya, Presiden Jokowi yang merumuskan. Dia menegaskan, PKB hanya menyiapkan saja kader-kadernya. “Kalau menunggu nomenklatur ini urusan Pak Jokowi tinggal dicocokkan saja,” katanya. 

Dia berharap mudah-mudahan Presiden Jokowi memberikan kepercayaan. “Tentu PKB hanya menyiapkan saja, posisinya mengikut saja, tidak kemudian memaksa,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.