Pesawat Indonesia Jadi Sorotan, Kali Ini Giliran Garuda Tergelincir
Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisutjipto @ Merdeka

MALANGTODAY.NET – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA210 registrasi PK-GFY baru saja mengalami insiden saat landing di Bandara Internasional Adisutjipto, Sleman, Minggu (25/11/2018). Pesawat ini sendiri merupakan pesawat rute Jakarta-Jogjakarta.

Diduga kuat, insiden tersebut terjadi akibat landasan pacu yang basah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tergelincirnya pesawat Garuda tersebut.

Pesawat Garuda Indonesia GA 210 membawa 153 penumpang, terdiri dari 148 penumpang dewasa, tiga anak, dan dua bayi.

Baca Juga: Ditanya Soal Tuntutan Mundur dari PSSI, Edy Rahmayadi Malah ‘Elus’ Pipi Wartawan

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Rio Hendarto Budi Santosa membenarkan insiden tersebut. Dikatakan oleh Rio bahwa pihak Angkasa Pura telah menerima laporan dari Pilot Garuda Indonesia.

“Iya benar, pesawat Garuda (tergelincir). Menurut laporan dari pilot sih runaway-nya basah,” beber Rio seperti dilansir dari kompas.com, Minggu (25/11/2018).

Pasca kejadian, pesawat Garuda inipun segera dievakuasi oleh petugas bandara bersama Tim Teknik Garuda Maintenance Facility dan Groundhandling Garuda Indonesia. Roda bagian depan dari pesawat ini sendiri sedikit keluar dari landasan pacu.

Tak hanya melakukan pemeriksaan pada pesawat, petugas juga segera melakukan pengecekan terhadap landasan pacu. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Agus Pandu Purnama menjelaskan bahwa pasca insiden jadwal penerbangan telah kembali normal.

Baca Juga: Tembak Kapal Perang Ukraina, Rusia: Mereka Lakukan Manuver Berbahaya

“Operasional penerbangan berjalan normal, tidak ada penerbangan yang terdampak, dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” terang Agus dilansir dari kompas.com.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...